5 Cara Ini Bisa Bantu Menjaga Kesehatan Kulit Bayi

5 Cara Ini Bisa Bantu Menjaga Kesehatan Kulit Bayi

Kondisi cuaca, suhu udara, serta tingkat kelembaban bisa menjadi faktor yang pengaruhi kesehatan kulit bayi. Beli Lactacyd dan produk perawatan lainnya, lalu menggunakan dalam perawatan harian merupakan cara paling mudah untuk mencegah gangguan kesehatan pada kulit di kecil.

Banyak para ibu yang kurang tepat dan salah dalam menerapkan rutinitas perawatan harian. Membuat kulit bayi jadi rentan terkena ruam yang mana akan ganggu kenyamanannya. Bahkan berisiko timbulkan gangguan kesehatan lanjut yang cukup parah. Seperti saat ruam jadi semakin parah dan ciptakan luka.

Cara Mudah Jaga Kesehatan Kulit Bayi

Banyak cara yang bisa Anda terapkan sebagai rutinitas sehari-hari, di antaranya:

1.     Hindari Memandikan Bayi Terlalu Sering

Memandikan bayi dua kali sehari merupakan standar rutinitas jaga kebersihan yang wajib diperhatikan para ibu. Bayi yang dari segi aktivitasnya masih terbatas biasanya lebih mudah berkeringat karena gerakan yang ia lakukan.

Ditambah lagi suhu udara di Indonesia sendiri cenderung panas. Cukup dua kali sehari, tidak lebih dan gunakan cairan antiseptik seperti beli Lactacyd yang aman bagi kulit bayi. Sebab jika berlebihan akan membuat kulitnya lebih kering dan mudah iritasi.

2.     Sesuaikan Produk Perawatan dengan Jenis dan Kondisi Kulit

Jangan lupa sesuaikan produk-produk perawatan yang bisa Anda dapatkan dari toko online perlengkapan bayi dengan sesuaikan jenis, serta kondisi kulit bayi Anda. Sama seperti orang dewasa, jenis dna kondisi kulit setiap bayi bisa berbeda. Termasuk tingkat sensitif kulit terhadap zat atau kandungan tertentu dalam berbagai macam produk perawatan.

3.     Jaga Tingkat Kelembaban Kulit

Selalu menjaga kelembaban kulit pun menjadi cara yang juga disarankan untuk hindari ruam. Banyak gangguan kesehatan kulit ruam yang muncul karena kulit terlalu kering, maupun terlalu lembab, hingga muncul jamur yang memicu ruam dan rasa gatal. Selalu pastikan kulitnya kering, khususnya saat setelah mandi atau dibersihkan dengan air (ketika ganti popok).

4.     Beri Sinar Matahari Langsung

Anda pun boleh sering-sering biarkan bayi terkena sinar matahari langsung. Bayi membutuhkan manfaat dari sinar matahari yang memberi vitamin alami bagi kulit mereka. Jemur si kecil atau ajaklah berjalan-jalan saat pagi hari yaitu sekitar jam 7 sampai 9 pagi. Hindari terlalu siang dan melebihi jam 10 pagi yang biasanya sinar matahari sudah lebih panas.

5.     Selalu Jaga Kebersihan

Penting dalam cara menjaga kesehatan si kecil untuk selalu perhatikan kebersihan. Baik kebersihan bayi Anda, lingkungannya, serta Anda sendiri dan orang-orang di sekitarnya yang berinteraksi langsung.

Kuman, bakteri, hingga virus mudah menempel di mana-mana, begitupun pada orang-orang sekitar yang lebih berisiko membawanya ke rumah setelah aktivitas di luar.

Selain andalkan beli Lactacyd dengan produk perawatan lainnya yang optimalkan kebersihan si kecil, Anda pun bisa memastikan untuk memberi asupan bernutrisi baginya setiap hari. Mulai dari memperhatikan kualitas ASI, susu formula, hingga asupan tambahan seperti produk MPASI yang bisa didapatkan melalui toko online perlengkapan bayi terpercaya.

admin

Related Posts

Sangat Penting Untuk Anak, Inilah Manfaat vitamin B

Sangat Penting Untuk Anak, Inilah Manfaat vitamin B

4 Tips Mendapatkan Promo Susu Formula Sesuai Brand dan Kebutuhan Si Kecil

4 Tips Mendapatkan Promo Susu Formula Sesuai Brand dan Kebutuhan Si Kecil

Solusi Terbaik untuk Anak Susah Makan Sayur

Solusi Terbaik untuk Anak Susah Makan Sayur

Artikel Terbaru